Bout Me !!

Foto saya
Design4Life ... Yupz, bagi saya desain merupakan sesuatu yang menyenangkan untuk dipelajari ... Bagaimana dengan Anda ??

Senin, 15 Desember 2008

Inspirasi Desain Web

12 Situs Sumber Inspirasi Desain Web

Tidak peduli apakan anda adalah seorang profesional atau desainer web amatir, atau hanya ingin belajar bagaimana mendesain web, ini adalah beberapa sumber berharga yang patut dilihat dan di-bookmark. Koleksi ini meliput berbagai gaya desain, panduan dan berbagai alat termasuk font gratis, foto - foto dan gambar vektor yang gratis. Semua sumber ini telah dibagi menjadi tiga kategori: inspirasi, panduan dan sumber.


CSS Zen Garden
- demonstrasi visual akan apa yang dapat dicapai melalui desain berbasis CSS. Pilih style sheet apapun dari daftar untuk menampilkan desain itu ke halaman ini. Zen Garden bertujuan untuk menginspirasi dan mendorong partisipasi pemakai. Untuk memulai, lihat beberapa desain yang ada di daftar ini, lalu klik pilihan anda untuk mengaplikasikan desain ini ke halaman yang sama. Koding-nya tetap sama, yang berubah hanya data CSS yang terpisah. Mengagumkan, bukan?

Web Design Inspiration - sebuah koleksi gambar Flickr yang mengumpulkan desain web yang sukses, berjumlah lebih dari 400. Memiliki banyak koleksi eye candy untuk para no desainer maupun hasil karya kreatif yang inspirasional untuk memotivasi desainer apapun, web atau bukan.

Web Creme - menyediakan screenshot di format yang mirip dengan blog agar dapat dilihat dengan mudah oleh para desainer.

Unmatched Style - sebuah komunitas yang terus bertumbuh, didedikasikan untuk menghargai mereka yang telah membuat situs web indah dengan menggunakan CSS dan standar web. Dengan menghargai desain indah ini, desainer dan korporat lain akan mendapat inspirasi dan cara yang mereka mau untuk membuat situs mereka sendiri.

CSS Beauty
- situs ini adalah situs favorite saya ketika saya sedang belajar mendesign web, sebuah proyek yang difokuskan untuk menyediakan sebuah database yang berisi situs - situs yang didesain dengan CSS dari seluruh dunia kepada pengunjungnya. Tujuannya adalah untuk memperlihatkan hasil karya para desainer dan berfungsi sebagai sebuah portal kecil untuk komunitas desain CSS. Apabila anda memerlukan sebuah inspirasi, anda telah datang ke tempat yang tepat.

Panduan Desain Web

Web Design from Scratch - ditujukan kepada semua orang yang tertarik membuat situs, baik pemulai maupun seorang ahli. Situs ini akan membantu anda mengerti apa yang membuat situs sukses atau gagal dan apa yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan kemungkinan sukses. Anda tidak perlu menjadi seorang desainer web untuk mengambil keuntungan dari situs ini. Mungkin saja anda memiliki sebuah proyek desain web, atau memperbaharui sebuah situs atau hanya tertarik mempelajari teknik baru.

Web 2.0 How-To Design Style Guide - Di tutorial iin, si penulis menjelaskan beberapa elemen desain grafis di gaya desain web modern. Ia juga menjelaskan mengapa mereka efektif dan juga mengapa anda menggunakan elemen - elemen tertentu di desain anda.

Top 50 Logo Design Tutorials - memiliki seleksi panduan desain logo yang sangat membantu dengan berbagai Screenshot yang akan membantu anda menavigasikan berbagai link.

51 Photoshop Text Effect Tutorials - sebuah desain yang luar biasa dapat terlihat murahan apabila teks di halaman tersebut terlihat aneh. Logo apapun hampir semuanya terbuat dari hampir semua teks. Dari air ke api, 51 tutorial ini akan memperlihatkan anda bagaimana membuat gaya teks yang anda mau.

Sumber Alat Web Design

Open Source Web Design - situs untuk men-download template desain web gratis dan membagi template anda dengan orang lain. Mereka membantu membuat internet tempat yang lebih indah. Singkatnya, Open Source Web Design adalah koleksi desain web yang dikirimkan oleh komunitas yang dapat dipakai orang lain tanpa biaya!

Blue Vertigo - memperlihatkan banyak sekali resource gratis untuk para desainer web, mulai dari foto - foto hingga vector clip art, font dan berbagai macam brush. Stisu ini benar - benar situs yang pantas di-bookmark untuk dipakai di masa depan.

Browser Shots - memungkinkan anda untuk mencoba desain situs anda di berbagai browser dengan mudah dan cepat. Browser Shots membuat screenshot situs anda di berbagai browser yang berbeda. Saat anda memasukkan address situs anda, beberapa komputer akan membuka situs anda di browser mereka, kemudian mereka akan membuat screenshot situs anda dan menampilkannya kepada anda.

Klik di sini untuk sumber artikel.

1 komentar:

  1. artikelnya bagus..cukup untuk menangkap ide-ide baru untuk desain web baru saya

    BalasHapus