Bout Me !!

Foto saya
Design4Life ... Yupz, bagi saya desain merupakan sesuatu yang menyenangkan untuk dipelajari ... Bagaimana dengan Anda ??

Senin, 22 Desember 2008

Get That Dave Hill Look

          Hasil eksperimen kemarin malam, awalnya sih cuma coba – coba mau buat efek fotografi seperti yang dibuat sama mas dave hill …
Hehehehe ….

Begini deh hasilnya …

Ok, kita mulai aja yah tutorialnya …

Step 1

Buka gambar anda, disini saya menggunakan sebuah gambar yang saya download sebelumnya, klik disini

silakan cari sendiri yah gambar yang mau diedit, soalnya saya lagi malas upload nih gambar ...

hehehe ....

Duplikat layer 1 ( Ctrl + J ) lalu pilih Filter > Other > High Pass, atur nilai radius 4.0. Ups, jangan panik dulu ya!



Step 2

Pilih “vivid light” sebagai blending mode. Lalu gabungkan layer ( Ctrl + Shift + E ).

Step 3

Duplikatkan lagi layer tersebut, lalu sekali lagi pilih Filter > Other > High Pass, kali ini atur nilai radius 6.9 dan “Color” sebagai blending mode, set opacity 40 % kemudian gabungkan layer ( Ctrl + Shift + E )




Step 4

Pilih Filter > Sharpen > Unsharp Mask, atur nilai Amount 100%, Radius 30, dan Treshold 0.

Dan ...


Selamat bereksperimen yah ...

3 komentar:

  1. bagus nih tutorialnya!

    BalasHapus
  2. keren bro...! tp better coba make photomatix...saya dah coba2 siy...kira2 jadi nya >>> http://pepelepew251.deviantart.com/art/Leisure-Time-111543073

    BalasHapus
  3. yah mas kalo pake potomatix kadang2 terlalu over exposure , kurang bisa diatur hasilnya ...
    hehehe ...

    BalasHapus